Langsung ke konten utama

Contoh Proposal Usaha




PROPOSAL USAHA POP ICE



Disusun oleh :
Rico Dyon Stefanus & Yanuar Helmi A
XI TKJ  4




 BAB 1
PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG
Pop ice merupakan salah satu makanan khas bagi anak-anak dan dewasa, di Indonesia sendiri khususnya di kota kota besar terdapat penjual pop ice yg tidak sehat, oleh karena itu kami akan menciptakan pop ice dgn inovasi rasa terbaru, halal, dan terjamin keamanan kesehatan produk. 
Pop ice biasanya hanya ada di warung dan di sekolah- sekolah, sehingga setiap harinya orang jarang mengonsumsi pop ice, dan hanya kalangan anak-anak saja.

Dengan pertimbangan diatas dan karena untuk menumbuhkan suatu kreatifitas dikalangan siswa akhirnya kami sepakat untuk menginovasi minuman sehat. dengan harapan selain untuk menghapuskan kesan rasa yang biasa-biasa saja dan juga untuk meningkatkan penjualan minuman sehat dan dapat dinikmati banyak orang.

            Usaha ini belum banyak dikembangkan dikarenakan orang banyak yang belum pernah menginovasikan pop ice dan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan makanan atau minuman yg kita konsumsi. Dan di sajikan dgn berbagai macam rasa.

TUJUAN
Tujuan dari usaha ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran, menumbuh kembangkan budaya kewirausahaan dikalangan siswa untuk mendorong terciptanya wirausaha baru. Serta mengoptimalkan peluang usaha dibidang kuliner.

Ø  RENCANA PENDIRIAN SUATU USAHA
Dengan mendirikan usaha skala kecil dan nantinya apabila usaha ini dapat berjalan dengan lancar.

Ø  SASARAN DAN TARGET
Agar dapat memberikan kepada masyarakat minuman murah dan berkualitas serta aman untuk 
di konsumsi. Dan dapat memperoleh keuntungan agar usaha ini dapat berkembang.


VISI dan MISI
VISI
Ø   Yaitu menghasilkan produk minuman murah yang layak di konsumsi, Aman, dan berkualitas.

MISI
Ø   Menghasilkan produk minuman yg murah.
Ø   Aman untuk di konsumsi.
Ø   Dan layak untuk masyarakat menengah atas dan bawah.

TEMPAT
Depan Rumah. Alamat Jl. Kelapa Sawit gg. 3 no. 50


BAB 2
SITUASI DAN PERSAINGAN

SITUASI
Dengan situasi seperti sekarang ini banyak makanan ataupun minuman yang tidak layak untuk 
di konsumsi dan hanya di nikmati masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu kami menciptakan usaha ini agar dapat menciptakan makanan yg layak di komsumsi.

PERSAINGAN
Pada saat sekarang ini persaingan sangat minim karena banyak orang yang kurang sadar akan kesehatan dan kelayakan pada makanan.

PROMOSI PENJUALAN
Ø  Melalui poster
Ø  Melalui online
Ø  Melalui pemesanan

HARGA PRODUK
POP ICE segar = Rp. 5000 saja.


BAB 3
RENCANA PEMASARAN

RENCANA PEMASARAN
Produksi : pop ice biasa tapi segar

RENCANA KEUNTUNGAN
1.      Modal Awal
a.       Peralatan yang sudah ada
                                                        i.            Blender 1
                                                      ii.            Termos es
                                                    iii.            Meja
                                                    iv.            Galon air
b.      Pembelian bahan jual
                                                        i.            Pop ice 5 macam untuk percobaan Rp 50.000
                                                      ii.            Gula 1 kg Rp 18.000
                                                    iii.            Susu coklat 1 kaleng Rp 9.000
                                                    iv.            Es tube Rp 5.000
                                                      v.            Susu putih 1 kaleng Rp 9.000
                                                    vi.            Mises Rp 5.000
                                                  vii.            Gelas plastik Rp 10.000
                                                viii.            Sedotan Rp 10.000
2.      Pengeluaran tetap
a.       Pop ice
b.      Gula
c.       Susu coklat putih
d.      Es batu
e.       Gelas plastik
f.       Sedotan
g.       Mises
3.      Keuntungan
maka akan memperoleh keuntungan yang melebihi modal, mungkin rencana usaha ini yang akan saya kembangkan nantinya.


BAB 4
PENUTUP

KESIMPULAN
Berdasarkan hasil penilitian yang saya ketahui dapat menyimpulkan, bahwa dalam penjualan pop ice mendapatkan keuntungan yang lumayan. Pop ice tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar, terutama di lingkungan rumah dan pasar-pasar tradisional. Pop ice dapat dengan mudah diterima dengan harga yang relatif murah, dan proses pembuatan pop ice relatif mudah dan peralatan yang dibutuhkan pun relatif sederhana sehingga untuk memulai usaha ini tidak memerlukan biaya investasi yang besar ( lumayanlah dalam perkiraan). Pop  ice ini dibuat dengan pembuatan yang berbeda dengan rasa yang beraneka macam agar orang yang menyukai makanan ini tidak merasa bosan.


























Komentar

  1. jika Anda melihat skenario saat ini sehubungan dengan hibah untuk ekspansi usaha kecil, pemerintah federal sebenarnya tidak menawarkan hibah langsung. Namun ada beberapa program oleh pemerintah, yang melaluinya hibah untuk kegiatan penelitian dan pengembangan yang dapat dilakukan oleh usaha kecil disediakan oleh sba. kemudian ada hibah tidak langsung dalam bentuk jaminan pinjaman usaha kecil serta pinjaman bersubsidi, di mana Anda mendapatkan pinjaman dengan tingkat bunga yang dikurangi dari bank karena pemerintah membayar sebagian dari pinjaman Anda. atau jika Anda gagal membayar pinjaman Anda, pemerintah membayar bank atas nama Anda. seperti yang Anda lihat, ada banyak peluang untuk pendanaan usaha kecil dan hibah melalui mr pedro dan perusahaan pendanaannya. mereka menawarkan pinjaman pada tingkat 2 yang sangat terjangkau. sebagai pemilik bisnis pemula, Anda hanya perlu berusaha menemukan yang paling sesuai dengan tujuan bisnis Anda. hubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com / whatsapp teks: +1 863 231 0632 untuk pinjaman. semua yang terbaik!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO Pop Ice Pelangi

PENGERTIAN KEMASAN